Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop )

Tips Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop ) - Anda punya android dan cepat habis baterainya atau ngedrop? Jangan kuatir, karena disini saya akan memberikan Tips Bagaimana Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop ). Kebanyakan pengguna ponsel jenis Android atau Smartphone ini mengeluhkan baterai yang cepat habis atau ngedrop. Apalagi penggunaan yang sudah lebih satu tahun, maka baterai android akan cepat habis atau ngedrop. Permasalahan baterai cepat habis atau ngedrop ini bermacam-macam, salah satunya disebabkan oleh penggunaan yang sering atau digunakan untuk memutar video, game, musik, dan lainnya.
Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop )
Tips Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop )

Sistem Android ini memang akan menguras baterai jika dihidupkan terus tanpa digunakan. Jika digunakan nonstop maka akan panas dan baterai akan menjadi cepat habis dan akhirnya soak deh. Jadi sebaiknya jika anda memiliki android atau smartphone jangan digunakan untuk main game, atau memutar video agar tahan lama. Terus bagaimana dong jika memang kita hobi main game dan mutar video lewat android ini? Nah disini akan saya coba bagikan caranya agar baterai android tahan lama yang akan saya beri judul Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop ).

Adapun Cara Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop ) ini sudah saya coba dan berhasil mengatasi permasalahan HP android saya yang cepat habis atau ngedrop. Silahkan anda coba sendiri caranya dibawah ini.

Cara Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop )


1. Dengan cara melakukan Root sistem Android anda

Permasalahan baterai android cepat habis atau ngedrop biasanya karena sistem android sudah banyak virus dan rusak. Misalkan baterai biasa diisi selama 2 jam sudah penuh, namun sudah berjam bahkan berhari-hari tidak penuh, maka kemungkinan sistem pada aplikasi sudah ada yang rusak. Jadi yang harus dilakukan adalah anda restart atau instal ulang sistem android anda dengan cara melakukan root.

2. Melakukan Kalibrasi

Kalibrasi ini berfungsi mengembalikan sistem widget pada perangkat android dengan kapasitas baterai yang sebenarnya. Caranya yaitu :
  • Kosongkan isi baterai android anda, apabila isi baterai android anda masih terisi, maka kuras terlebih dahulu dengan cara digunakan secara terus menerus hingga habis. Gunakan untuk memutar video, memutar musik atau bermain game hingga mati sendiri. 
  • Isi baterai android anda dalam keadaaan mati, Jika sudah mencapai 100% maka hidupkan kembali.
  • Kemudian charge HP android dalam keadaan hidup. Setelah widget atau tampilan pada baterai sudah menunjukkan 100% tetap biarkan HP dicharge dalam keadaan hidup. 
  • Charge HP dalam keadaan mati, Setelah melewati tiga proses sebelumnya, dan daya baterai sudah terisi 100% maka tetap charge HP dalam keadaan mati. 
  • Hidupkan kembali HP, setelah melewati 4 tahapan diatas maka gunakan perangkat android anda seperti biasanya hingga daya baterai kembali habis. Dan charge seperti biasanya maka HP sudah terkalibrasi. Jika belum berhasil ulangi tahap diatas.
Jika dengan cara diatas belum juga berhasil, berarti memang sudah saatnya baterai HP Android anda diganti dengan yang baru. Jika akan memilih baterai HP Android yang baru harus anda teliti kapasitas dan sistem yang sesuai dengan Android anda. 

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop ) yang bisa saya bagikan kepada anda. Selamat mencoba semoga berhasil.

2 Responses to "Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Android Cepat Habis ( Ngedrop )"