Inilah Cara Mudah Untuk Membuka Kotak Masuk Email Pada Gmail

Gmail merupakan salah satu produk dari google yang biasa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan E-mail. Gmail memiliki banyak fungsi dan fiturnya yang bisa kita gunakan untuk mengirim pesan E-mail. Bagi anda yang baru pertama kali membuat akun gmail ini biasanya akan kesulitan dalam membuka maupun menulis pesan E-mail tersebut. Sama halnya dengan saya dulu ketika pertama kali memiliki akun gmail, saya sangat bingung bagaimana cara menulis pesan email, bagaimana pula cara membuka kotak masuk masih serba bingung. Nah setelah beberapa kali belajar akhirnya sekarang sudah mahir dan terbiasa untuk membuka pesan atau kotak masuk pada gmail tersebut.

Sebenarnya membuka kotak masuk gmail sangatlah mudah sekali, yang anda perlu ingat adalah Nama Pengguna dan ID atau password anda saja.

Adapun pada postingan kali ini saya mencoba berbagi cara yang mudah agar bisa membuka kotak masuk email pada gmail anda, tentunya ini bagi anda yang belum mahir atau masih bingung saja ya..Untuk itu silahkan ikuti instruksinya dibawah ini.

Cara Mudah Untuk Membuka Kotak Masuk Email Pada Gmail

1. Silahkan anda masuk ke akun gmail anda, buka www.gmail.com
2. Setelah terbuka maka silahkan anda isi user name atau nama email anda seperti pada gambar dibawah ini.

 Cara Mudah Untuk Membuka Kotak Masuk Email Pada Gmail

3. Setelah anda isi nama email atau user nama anda maka isi pula password atau kata sandi email anda, kemudian klik Berikutnya.

 Cara Mudah Untuk Membuka Kotak Masuk Email Pada Gmail

4. Setelah anda isikan password anda dengan benar, selnjutnya klik Masuk. Jika anda benar dalam mengisi password atau kata sandi, maka anda akan dibawa pada menu akun gmail anda seperti pada gambar dibawah ini. 

 Cara Mudah Untuk Membuka Kotak Masuk Email Pada Gmail

Nah yang saya kasih tanda merah itu adalah pesan atau kotak masuk yang ada pada email saya. Ada total kotak menu Kotak masukUtama ( isi keseluruhan kotak masuk), Sosial ( untuk pesan dari media sosial ), Promosi ( pesan masuk dari situs penyedia iklan, baik dari google maupun yang lain ).

Bagaimana sekarang.. mudah dan simpel bukan? Sekarang anda sudah bisa membuka kotak masuk email pada akun gmail anda. Saya rasa seiring berjalannya waktu anda juga akan mahir sendiri nantinya, sama seperti saya dulu. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda.

5 Responses to "Inilah Cara Mudah Untuk Membuka Kotak Masuk Email Pada Gmail"