Inilah Fakta Madu Sebagai Obat Yang Tercantum Dalam Al-Qur'an

Madu merupakan obat yang paling mujarab dan ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Manfaat Madu Untuk Kesehatan sudah banyak dibuktikan dan dijadikan sebagai obat dari bermacam-macam penyakit. Bukan hanya untuk kesehatan saja, tetapi madu juga bisa digunakan untuk kecantikan wajah. Begitu banyaknya manfaat madu ini sehingga menjadikan madu ini sebagai alternatif alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan penjaga kesehatan.

Yang perlu anda ketahui bahwa madu ini sebenarnya sudah diserukan dan dicantumkan dalam Al-Qur'an. Mungkin ada sebagian dari kita yang belum mengetahui tentang hal ini. Maka dari itu disini saya akan berbagi ilmu pengetahuan bagi anda yang belum mengetahui tentang Fakta Madu Sebagai Obat Yang Tercantum Dalam Al-Qur'an. Al-Qur'an adalah kitab suci yang didalamnya terkandung isi atau makna yang luar biasa. Segala hal apapun yang harus kita lakukan didunia ini ada tuntunannya didalam Al-Qur'an. Al-Qur'an merupakan pedoman hidup yang harus kita patuhi dan jalani agar kita mendapatkan kehidupan yang hakiki baik didunia maupun diakhirat. Begitu juga dengan segala permasalahan yang kita hadapi, seperti sakit contohnya. Allah SWT memberikan kita ujian berupa sakit pasti juga ada obatnya. Obat yang tercantum dalam Al-Qur'an sangatlah banyak, salah satunya adalah madu, yang diproduksi oleh lebah.
Fakta Madu Sebagai Obat Yang Tercantum Dalam Al-Qur'an
Fakta Madu Sebagai Obat Yang Tercantum Dalam Al-Qur'an

Madu dan lebah memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa sehingga dicantumkan dalam Al-Qur'an. Adapun surah tersebut adalah surah An-Nahl yang artinya " lebah ". Surah An-Nahl adalah surah ke-16 dalam Al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 128 ayat dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah yang diturunkan di Mekkah. Surah ini dinamakan An-Nahl yang berarti "lebah". Dalam Surah An-Nahl ayat-68-69, Allah SWT berfirman: " Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia…."(QS. An-Nahl [16]: 68-69)

Dalam ayat diatas sudah sangat jelas bahwa Allah SWT telah menciptakan lebah yang dapat memproduksi madu yang berguna bagi manusia. Lebah adalah makhluk Allah yang banyak memberikan manfaat dan kenikmatan kepada kita sebagai manusia. Jadi sudah sepantasnya kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan lebah, dan lebah dapat menghasilkan madu sehingga dapat menjadi obat mujarab bagi kita semua. Adapun khasiat atau manfaat madu secara ilmiah ini juga sudah diteliti oleh ilmuwan Muslim terkemuka di era keemasan Islam, beliau adalah seorang tokoh muslim dibidang ilmu kedoteran yang sampai sekarang masih kita kenal dan nama beliau dijadikan sebagai nama Rumah Sakit diberbagai dunia, beliau adalah Ibnu Sina (890-1037) yang merupakan Bapak kedokteran dunia dan pemikir muslim agung di abad ke-10 M. Beliau tercatat sebagai dokter yang mengulas mengenai khasiat madu dari segi kesehatan dan dunia kedokteran.

Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa manfaat madu untuk obat dan kesehatan sudah ada sejak dahulu, dan Allah SWT telah mencantumkannya dalam Al-Qur'an. Jadi kita tidak perlu ragu lagi akan khasiat madu ini. Mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat bagi anda dan menambah ilmu dan wawasan islam kita semua.

0 Response to "Inilah Fakta Madu Sebagai Obat Yang Tercantum Dalam Al-Qur'an"

Post a Comment